PKS Setuju Dengan Nomor Partai Yang di Tetapkan Oleh KIP



LINEAR PEMILU Partai Keadilan Sejahtera sepakat untuk tidak menggantikan nomor partai politik yang telah di tetapkan oleh Komisi Independen Pemilhan.

Hal tersebut disampaikan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/12/2022).

"Pertama, pelaksanaan Pemilu semakin jelas dan pasti. Ini menunjukkan sikap pemerintah yang menjunjung tinggi konstitusi kita," kata Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi 


Aboe mengatakan PKS sepakat nomor urut partai politik tidak diganti. Alias masih menggunakan nomor yang sama dengan pemilu 2019.

"Kedua, PKS lebih sepakat dengan pilihan bisa tetap menggunakan nomor urut sesuai pemilu 2019; yaitu untuk PKS tetap no urut 8," ujarnya.

Aboe menilai tidak diubahnya nomor urut parpol merupakan hal yang konstruktif. Menurutnya, hal itu sekaligus memberikan pendidikan ke masyarakat.

"Menurut kami, ini konstruktif memberikan pendidikan politik ke masyarakat, yaitu membangun party ID, memperkuat kedekatan masyarakat dengan partai politik," ucapnya.

Pada prinsipnya, Aboe menyebut PKS tidak masalah berapapun nomor urut parpol. Namun, akan lebih baik dengan nomor uang sama karena akan memberi kemudahan melakukan sosialisasi.

"Bagi PKS, tidak masalah nomor urut berapapun. Semua insyaallah baik.Tetapi jika memang dengan nomor urut yang sama, tentu akan lebih memudahkan kami dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat," ujarnya.

Yang terpenting, kata Aboe, bagaimana proses penyampaian dan pendekatan ke masyarakat agar lebih subtansif.

"Di sisi lain, kami juga menghadirkan lambang baru PKS yang lebih fresh dan diharapkan akan lebih mudah untuk dikenal dan diterima di masyarakat. Dan tentu bagi partai politik, selain soal nomor urut, yang lebih utama adalah bagaimana kita dapat memberikan sentuhan yang lebih substantif," ucapnya.

"Agar PKS dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, melalui peningkatan kinerja dan kiprah partai dan para kader, baik di parlemen maupun di pemerintahan," pungkas dia.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini